Peluang Kerja Cerah Sarjana Kehutanan Ini Harus Kamu Ketahui

Pilih Jurusan Kuliah
Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan kehutanan masih menjadi salah satu jurusan yang kurang peminat di negeri ini dibanding dengan jurusan eksak lainnya. Padahal Indonesia mempunyai kekayaan hutan yang melimpah. Banyak yang berfikir bahwa sarjana kehutanan hanya akan bekerja di hutan.

Sarjana kehutanan memiliki banyak peluang pekerjaan dan karier yang sangat cerah. Tidak hanya bekerja pada instansi pemerintah atau swasta, seorang lulusan jurusan kehutanan juga memiliki kesempatan untuk membangun usaha sendiri.

7 peluang kerja yang cemerlang untuk sarjana kehutanan ini harus kamu ketahui. Apa sajakah itu?

BACA JUGA:

Perusahaan Industri Hasil Hutan

Perusahaan industri hasil hutan merupakan sasaran utama yang akan dituju oleh sarjana kehutanan. Di perusahaan semacam ini seorang sarjana kehutanan dapat mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu sesuai denga bidangnya. Perusahaan industri hasil hutan akan terus berinovasi memanfaatkan setiap hasil hutan dengan optimal.

Petani Hutan

Bila kita mendengar kata petani dan terbayang sawah itu hal yang biasa. Petani hutan merupakan orang yang bekerja dengan memanfaatkan lahan dan hasil hutan. Seorang petani hutan akan berkembang dan mendapatkan ilmu manajemen secara langsung dari lapangan karena mereka tidak akan mendapatkan gaji setiap bulannya melainkan seiring waktu panen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*