Peluang Kerja Cerah Sarjana Kehutanan Ini Harus Kamu Ketahui

Sharing for Empowerment

Perusahaan Tambang

Perusahaan tambang masih menjadi primadona dan incaran para pencari kerja. Lulusan jurusan kehutanan juga dapat bekerja di perusahaan ini karena ilmunya sangat diperlukan untuk mengembalikan fungsi hutan setelah perusahaan melakukan aktivitas tambang di sana.

Ahli Konservasi Hutan

Seorang ahli konservasi hutan bertugas untuk menjaga hutan beserta segala isinya. Bila posisi ini adalah pilihanmu untuk memulai karir setelah lulus dari jurusan kehutanan, kamu dapat bekerja pada perusahaan yang melakukan konservasi hutan atau bergabung dengan NGO (non-government organization) di bidang ini.

NGO

NGO merupakan lembaga non profit yang kerap mendapatkan dana dari negara atau lembaga donor untuk tujuan tertentu, termasuk lingkungan dan hutan. Bila kamu berminat bekerja dengan lembaga seperti ini kamu tinggal mencari NGO yang sesuai dengan jurusan kehutanan. Bekerja di NGO akan memberimu banyak pengalaman baru dan berharga yang sedikit berbeda dengan instansi lain.

Wirausaha

Menjadi wirausaha seringnya merupakan impian para pekerja kantoran yang mulai jenuh dengan rutinitas. Di bidang kehutanan, menjadi wirausaha dapat dilakukan sejak lulus dari jurusan kehutanan. Dengan membuka usaha pengolahan hasil hutan, selain mendapatkan penghasilan kamu juga berkesempatan memberika lapangan pekerjaan untuk orang lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*