9 Jurusan Pilihan Kuliah Berikut Dapat Dipilih Bila Tidak Suka Matematika

Sharing for Empowerment

Hubungan Internasional

Jurusan hubungan internasional merupakan jurusan yang mempelajari ilmu politik internasional dan terkait diplomat. Di jurusan ini  kamu akan mempelajari cara untuk berkomunikasi dengan baik untuk hubungan antar-negara. Jurusan hubungan internasional tidak mempelajari rumus matematika.

Ilmu Seni

Jurusan ilmu seni seperti seni rupa dan teater tidak mempelajari hitungan dan matemetika. Tetapi untuk seni musik dan tari masih terdapat hitungan yang terkait pembelajaran meskipun tidak menggunakan rumus yang rumit.  

Ilmu Komunikasi

Di jurusan ilmu komunikasi, kamu akan mempelajari tentang menulis berita, public speaking, membuat iklan, desain, fotografi, hubungan masyarakat, dan pelajaran lain. Kemampuan untuk mempelajari komunikasi secara personal dan massa dipelajari di jurusan ini.

Desain Komunikasi Visual

Desain Komunikasi Visual atau yang sering disingkat dengan DKV merupakan jurusan yang mempelajari beragam desain. Di jurusan ini kamu akan belajar beragam cara untuk menyampaikan pesan melalui beragam media visual.

Sembilan jurusan tersebut di atas merupakan sebagian dari jurusan kuliah yang tidak perlu bersentuhan dengan matematika atau hitungan. Bila kamu memang tidak menghendaki ada pelajaran matematika atau hitungan semasa kuliah, kamu dapat memilih salah satu jurusan tersebut di atas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*