9 Jurusan Pilihan Kuliah Berikut Dapat Dipilih Bila Tidak Suka Matematika

Sharing for Empowerment

Ilmu Hukum

Jurusan ini banyak hafalan angka, tetapi hafalan angka tersebut tidak terkait dengan rumus matematika atau hitungan. Bila kamu tidak menyukai pelajaran matematika, jurusan ini memang sangat tepat untukmu.

Sastra dan Bahasa

Jurusan sastra selalu seputar bahasa. Sudah tentu jurusan satu ini jauh dari hitungan dan matematika. Di jurusan ini akan dipelajari segala hal yang terkait dengan ejaan, gaya bahasa, penulisan, tata bahasa, beragam karya sastra dan lain-lain. Mendaftar di jurusan sastra akan menjauhkanmu dari matematika selama masa kuliah.

Ilmu Filsafat

Ilmu filsafat merupakan jurusan yang sarat akan berpikir, tetapi bukan matematika. Di jurusan ini kamu akan mempelajari hal-hal seperti kehidupan manusia di dunia, pencipta alam semesta dan beragam pertanyaan yang terkait dengan hal tersebut.

Sosiologi

Bila semasa SMA kamu memilih jurusan IPS, maka jurusan sosiologi merupakan salah satu pilihan yang tepat. Di dalam jurusan ini kamu tidak akan mempelajari matematika karena di sana kelak akan mempelajari tentang ilmu sosiologi yang terkait dengan ekonomi, pembangunan, industri, gender dan lingkungan,




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*