Pecah Telur MAN 4 Kebumen, 5 Siswanya Ukir Prestasi di Kancah Dunia

Peneliti MAN 4 Kebumen: Maura Ros Valentina, Alma Sakia Zahro, Letty Latifah, Sri Kuwati dan Maryam Fia Kunanti
Peneliti MAN 4 Kebumen: Maura Ros Valentina, Alma Sakia Zahro, Letty Latifah, Sri Kuwati dan Maryam Fia Kunanti (KalderaNews/Dok. Kemenag)
Sharing for Empowerment

KEBUMEN, KalderaNews.com – Lima Siswa Kelas XI IPA MAN 4 Kebumen berhasil meraih medali perunggu pada ajang Malaysia Internasional Young Scientists Conference and Exhibition (MYSCE) yang diselenggarakan periode Februari-April 2021.

Kelima peneliti dari Kebumen itu adalah Maura Ros Valentina, Alma Sakia Zahro, Letty Latifah, Sri Kuwati dan Maryam Fia Kunanti, dengan guru pendamping dalam penelitian yakni Mufita dan Teguh Yulianto.

Kelima peneliti milenial ini bersaing dengan tim pelajar dari Thailand, Vietnam dan Malaysia di tujuh kategori kompetisi, yaitu: matematika, komputer, ilmu sosial, teknologi pangan, mesin, robotik, dan ilmu pengetahuan lingkungan. Di ajang ini para pelajar asal Kebumen berkompetisi di kategori environmental sciences (ilmu pengetahuan lingkungan).

BACA JUGA:

Penelitian kelima siswa ini mereka mengenai pemanfaatan biji tumbuhan kelor sebagai bahan dalam proses pemurnian air untuk memperoleh pH air yang seimbang sehingga dapat dimanfaatkan atau layak konsumsi.

Maura Ros Valentina menjelaskan beberapa penelitian sebelumnya tentang biji tumbuhan kelor baru sampai pada kesimpulan bahwa biji tumbuhan tersebut dapat menjernihkan air.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*