Jurusan Hubungan Internasional, Apa Saja yang Dipelajari dan Alasan Memilihnya

Sharing for Empowerment

Di jurusan hubungan internasional, kamu akan belajar mengenai isu-isu global, mengenal tokoh-tokoh dan organisasi internasional yang berpengaruh serta kerjasama internasional. Dinamika kawasan di berbagai negara di dunia juga dipelajari.

Yang menarik adalah di jurusan ini kamu juga akan belajar mengenai globalisasi dan strategi serta geopolitik dan geostrategic. Studi perang dan damai serta strategi dan tatakelola strategis juga hal yang dipelajari di program studi ini. Mempelajari masyarakat budaya politik di seluruh dunia juga merupakan hal menarik yang dibahas di jurusan yang disingkat namanya menjadi HI ini.

Bila tertarik mempelajari segaral hal yang terkait dengan interaksi internasional, maka jurusan ini cocok untukmu. Bila kamu termasuk tipe yang mempunyai minat besar di komunikasi, suka mempelajari bahasa dan kebudayaan asing, tidak salah bila memilih jurusan ini.

Beberapa tipe dan karakter yang sesuai untuk mendaftar di jurusan ini antara lain adalah mau belajar hal baru dan berpikiran terbuka. Diperlukan juga orang yang berwawasan luas dan senang memecahkan masalah untuk dapat mengikuti perkuliahan di jurusan ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*