Jurusan Hubungan Internasional, Apa Saja yang Dipelajari dan Alasan Memilihnya

Mahasiswa Baru
Mahasiswa Baru (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan hubungan internasional merupakan bagian dari fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Jurusan hubungan internasional mempelajari interaksi, relasi dan komunikasi yang terjalin dalam tingkat internasional. Jurusan ini menarik karena tidak hanya mempelajari hubungan diplomatik, tetapi juga mempelajari budaya berdasarkan kajian wilayah.

Sebelum menentukan untuk mendaftar di program studi ini, inilah hal-hal yang akan dipelajari di sana beserta peluang kerjanya.

BACA JUGA:

Banyak pelajar SMA yang mengira bahwa untuk dapat masuk di jurusan hubungan internasional harus fasih berbahasa asing seperti bahasa Inggris, padahal tidak demikian kenyataannya. Di jurusan hubungan internasional mempelajari konflik dan resolusinya, kajian wilayah serta politik internasional. Pemikiran bahwa di hubungan internasional akan banyak mempelajari bahasa asing adalah hal yang keliru.

Beberapa kajian yang dipelajari dalam program studi atau jurusan hubungan internasional antara lain adalah diplomasi dan negosiasi, politik luar negeri, perdagangan luar negeri, politik internasional, ekonomi internasional, hokum internasional, globalisasi, dan banyak hal yang lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*