Asyik, Kuliah Perdana Khusus e-Commerce di Unika Atma Jaya Jakarta Sudah Mulai Agustus 2021

Sharing for Empowerment

“UMKM diharapkan dapat memanfaatkan momentum ini sebagai akselerasi transformasi digital dengan harapan dapat beradaptasi melalui berbagai inovasi dan penguasaan teknologi. Kolaborasi Unika Atma Jaya dan Tokopedia diharapkan mampu menghasilkan riset, inovasi dan pemberdayaan wirausaha dalam hal digital marketing, finance, branding dan pricing,” tegasnya.

Ia meyakini sinergi ini merupakan upaya konkret pemberdayaan pelaku UMKM di Indonesia untuk mendukung kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia yang berdaya dan bangkit pasca dihantam pandemi Covid-19.

Sementara itu, Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko optimis sinergi ini mampu mengurai hambatan yang selama ini dihadapi pelaku UMKM di Indonesia untuk masuk ke pasar digital, yakni kurangnya pengenalan akan teknologi dan pengetahuan untuk menjalankan bisnis secara daring.

“Kami berkomitmen untuk mempersiapkan kurikulum yang komprehensif bagi mahasiswa lintas program studi yang mengacu pada kebutuhan industri sehingga dapat mempersiapkan mahasiswa dengan pengenalan yang lebih baik akan dunia industri digital dan pasar digital seperti Tokopedia.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*