Kuliah di STIKIN Purwokerto, Inilah 8 Penerima Beasiswa S1 Pendidikan Agama Khonghucu 2021

Sekolah Tinggi Khonghucu Indinesia (STIKIN) Purwokerto
Sekolah Tinggi Khonghucu Indinesia (STIKIN) Purwokerto (KalderaNews/Dok. STIKIN Purwokerto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Pusbimdik Khonghucu di Kemenag, Wawan Djunaedi menegaskan ada 8 penerima Beasiswa Program S1 Pendidikan Agama Khonghucu 2021 yang sudah diumumkan pada 30 April.

Delapan penerima beasiswa tersebut adalah Nagarjuna, Yongki Tiangingarso, Corinne Judith Prabowo, Andre Genta Senjaya, Novalia, Afat, Alvin Septian Virdya, dan Yoga Wibisono.

“Mereka akan kuliah program studi Pendidikan Agama Khonghucu pada Sekolah Tinggi Khonghucu Indonesia (STIKIN) Purwokerto mulai tahun akademik 2021/2022. Beasiswa yang diberikan berupa uang kuliah selama empat tahun,” terang Wawan.

BACA JUGA:

Diketahui, STIKIN Purwokerto merupakan institusi pendidikan tinggi Khonghucu pertama di Indonesia. Lembaga pendidikan ini dikelola oleh Yayasan Rajawali Putra Banyumas dan bertempat di jalan Sunan Bonang Nomor 121, Kembaran Purwokerto Jawa Tengah. Kuliah perdana STIKIN Purwokerto dilaunching oleh Sekjen Kemenag Nizar pada 19 Februari 2021 lalu

Dijelaskan Wawan, terbentuknya STIKIN merupakan jawaban Pemerintah untuk menghadirkan guru pendidikan agama Khonghucu lulusan S-1 Pendidikan yang memenuhi standar pendidikan Nasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*