Catat Ini! Daftar Obat dan Suplemen yang Harus Tersedia Saat Anak dan Orang Dewasa Saat Isoman Covid-19

Isolasi pasien Covid-19 (Ist.)
Isolasi pasien Covid-19 ( KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Isoman atau isolasi mandiri merupakan langkah terbaik untuk mencegah penularan Covid-19. Isolasi mandiri baik untuk dilakukan oleh penderita Covid-19 yang tidak bergejala maupun gejala ringan. Isolasi mandiri dapat dilakukan di rumah atau di tempat khusus yang disediakan pemerintah.

Pada pandemi gelombang kedua ini, anak juga menjadi sasaran terjangkitnya virus yang belum ditemukan obatnya ini. Bila orang dewasa terpapar Covid-19, mereka dapat merawat dirinya sendiri, tetapi bila anak-anak yang terkena maka harus ada orang dewasa yang merawat. Maka orang tua pun harus menjaga kondisi kesehatannya.

BACA JUGA:

Anak yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan tidak perlu dirawat di rumah sakit. Cukup dilakukan isolasi dengan pengobatan sesuai anjuran tenaga kesehatan dan asupan makanan bergizi. Kedua hal ini merupakan kunci terbaik untuk proses penyembuhan Covid-19.

Orang tua atau orang yang merawat anak yang isolasi mandiri karena Covid-19 harus cermat dan teliti memantau kondisi anak. Hal tersebut juga dalam pemberian obat dan suplemen untuk anak tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*