Yuk Mengenal 10 Universitas Terbaik di Dunia, Mana Kampus Impian Kamu?

Sharing for Empowerment

ETH Zurich-Swiss Federal Institute of Technology

Eidgenössische Technische Hochschule Zürich (ETH Zürich) merupakan universitas terkemuka di Swiss. Lembaga pendidikan tinggi ini berdiri pada 1854 sebagai universitas negeri milik pemerintah Konfederasi Swiss.

Universitas ini telah melahirkan banyak peraih Penghargaan Nobel, seperti Albert Einstein (perumus teori relativitas) dan Wolfgang Pauli (terkenal dengan “Larangan Pauli”). Wilhelm Conrad Röntgen, penemu sinar X, juga pernah menempuh studi di sini.

University College London (UCL)

UCL adalah universitas riset publik di London, Inggris dan perguruan tinggi konstituen dari federasi Universitas London. UCL dianggap sebagai salah satu universitas paling bergengsi di dunia dan merupakan lembaga pendidikan tinggi terbesar di London. Universitas ini juga institusi pascasarjana terbesar di Inggris.

Kampus ini didirikan pada 1826. Dan menjadi kampus pertama di Inggris yang menerima mahasiswa terlepas dari latar belakang mereka, serta menerima perempuan atas dasar kesetaraan derajat dengan laki-laki.

Kampus utama UCL terletak di Bloomsbury, daerah pusat kota London, dengan sejumlah lembaga dan rumah sakit, serta kampus rekanan di Adelaide (Australia) dan Doha (Qatar).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*