Inilah 10 Perguruan Tinggi dengan Jumlah Program Studi (Prodi) Terbanyak di Indonesia

Sharing for Empowerment

Sekolah tinggi ialah perguruan tinggi yang hanya terdiri atas satu jenis ilmu pengetahuan, teknologi, ataupun seni. Pendidikan di dalamnya dapat berupa vokasi maupun akademik. Berbeda dari institut, bidang kajian dalam sekolah tinggi lebih spesifik.

Berbeda dari universitas, institut, dan sekolah tinggi, dalam politeknik hanya terdapat pendidikan vokasi. Meski bidangnya beraneka ragam (ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni), namun lulusannya hanya dapat mencapai gelar D1, D2, D3 ataupun D4. Politeknik lebih mempersiapkan lulusannya untuk memiliki kemampuan untuk mempraktikan bidang yang telah dipelajarinya.

Sama seperti politeknik, akademi juga hanya memiliki pendidikan vokasi. Perbedannya, cakupan bidang pendidikan dalam akademi lebih spesifik. Jadi hanya ada satu cabang ilmu yang diselenggarakan dalam akademi. Pendidikan tersebut dapat berupa ilmu pengetahuan, seni, ataupun teknologi.

10 perguruan tinggi di bawah ini termasuk memiliki jumlah prodi terbanyak berdasarkan Buku Statistik Pendidikan Tinggi 2019. Kuy, simak bersama perguruan tinggi mana saja itu?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*