23 Agustus 2021, HUT LIPI ke-54, Inilah Dua Ilmuwan Penerima LIPI Sarwono Award 2021

Dua ilmuwan penerima LIPI Sarwono Award 2021. (KalderaNews.com/Dok. LIPI)
Dua ilmuwan penerima LIPI Sarwono Award 2021. (KalderaNews.com/Dok. LIPI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Senin, 23 Agustus 2021 merupakan hari ulang tahun berdirinya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Seperti biasa, dalam rangkaian peringatan HUT LIPI digelar LIPI Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture XXI dan LIPI Sarwono Award XIX.

Penggunaan nama “Sarwono” dimaksudkan untuk mengenang jasa pengabdian Prof. Dr. Sarwono Prawirohardjo, yang adalah Kepala LIPI pertama, dalam membangun ilmu pengetahuan di Indonesia. Sejak 2001 kuliah ilmiah Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture diadakan setiap tahun, dan LIPI Sarwono Award yang dilaksanakan sejak 2002.

BACA JUGA:

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko mengatakan, kegigihan Sarwono Prawirohardjo telah menjadi landasan yang penting dalam pembangunan riset Indonesia.

“Semangat Prof. Dr. Sarwono Prawirohardjo perlu kita miliki dan terapkan dalam bekerja, terutama bagi para periset. Kita patut bersyukur dan bangga terhadap kegigihan dan dedikasi Prof. Sarwono Prawirohardjo dalam meletakkan pondasi pembangunan dan ekosistem lembaga ilmu pengetahuan di Indonesia,” ujar Handoko.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*