Jangan Cemas, Asesmen Nasional (AN) Dimulai September 2021 Mulai SMK, Paket C, SMA, SMP Baru SD

Peserta didik mengikuti Ujian Nasional Berbasik Komputer tingkat SMA
Peserta didik mengikuti Ujian Nasional Berbasik Komputer tingkat SMA ( KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemendikbudristek memastikan Asesmen Nasional (AN) yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah akan tetap dilaksanakan pada 2021 ini. Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, AN tetap akan dijalankan.

“Asesmen Nasional adalah program prioritas dan tetap jalan meskipun masih dalam situasi pandemi,” tandas Menteri Nadiem dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR RI beberapa waktu lalu.

Kemendikbudristek sendiri akan menggandeng Kemenkominfo untuk penyebaran informasi. Diketahui, pelaksanaan AN sendiri sudah memasuki tahap simulasi yang telah dilakukan sejak 23 Agustus 2021.

BACA JUGA:

Simulasi ini dilakukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan teknis pelaksanaan. Setelah simulasi selesai, tahap berikutnya adalah gelada bersih untuk memastikan seluruh memastikan semua faktor yang mungkin menghambat pelaksanaan telah diatasi.

Setelah semua simulasi dan geladi selesai, pelaksanaan AN untuk satuan pendidikan akan dimulai pada minggu ke-empat September 2021 dengan sasaran pertama adalah SMK dan Paket C, kemudian disusul oleh SMA, SMP, dan SD/sederajat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*