7 Tip Penting Persiapan Kuliah di Luar Negeri, Cekidot Guys!

Ilustrasi: Kuliah di Luar Negeri
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Melanjutkan pendidikan e jenjang yang lebih tinggi di luar negeri adalah impian banyak orang. Selain bisa merasakan lingkungan yang baru, melanjutkan pendidikan di luar negeri juga banyak memberikan pengalaman hidup yang berharga.

Situasi pendidikan di Indonesia tentu saja berbeda dengan di luar negeri. Lingkungan dan budaya yang berbeda, biaya hidup yang tinggi, sistem belajara yang tidak sama, dan lain-lain tentu akan membuat kuliah di luar negeri butuh persiapan yang lebih banyak.

BACA JUGA:

Persiapan kuliah di luar negeri ini cukup penting agar setibanya di negara dan kampus impian tidak ada perasaan tidak nyaman atau bahkan culture shock yang membuat ingin pulang ke tanah air sebelum cita-cita tercapai.

Inilah 7 tip penting persiapan kuliah di luar negeri yang harus dilakukan:

Cek alasan dan motivasi kuliah di luar negeri

Alasan dan motivasi yang kuat untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri adalah persiapan pertama yang harus dimiliki. Jangan menjadikan kuliah di luar negeri karena ikut-ikutan teman-teman sekitar tanpa motivasi yang kuat. Hindari juga menjadikan gengsi sebagai alasan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*