Inilah Nama-nama yang Diunggulkan Dapat Hadiah Nobel Perdamaian 2021 Hari Ini

Kandidat penerima Nobel Perdamaian 2020 yang diunggulkan khalayak umum
Kandidat penerima Nobel Perdamaian 2020 yang diunggulkan khalayak umum masih ada di 2021 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

OSLO, KalderaNews.com – Hadiah Nobel Perdamaian 2021 akan diumumkan pada Jumat ini, dimana pemimpin oposisi Belarusia dan aktivis perubahan iklim Greta Thunberg termasuk diantara mereka yang berpeluang mendapatkannya.

Ketua Komite Nobel Norwegia, Berit Reiss-Andersen akan mengumumkan siapa di antara 329 nominasi yang diajukan tahun ini yang dianggap layak mendapatkannya.

Namun bukan rahasia lagi, prediksi demi prediksi dari tahun ke tahun selalu meleset karena penghargaan ini memang bekerja secara independen dengan caranya sendiri. Identitas yang masuk nominasi pun selalu dirahasiakan selama 50 tahun ini. Namun, ini tidak menghentikan pakar hubungan internasional dan penumpang untuk memberikan yang terbaik.

BACA JUGA:

Selain kedua tokoh di atas, Reporters Without Borders dan Committee to Protect Journalists (CPJ) atau the International Fact-Checking Network termasuk yang diunggulkan. Apalagi, dalam 120 tahun sejarahnya, Hadiah Nobel Perdamaian tidak pernah diberikan kepada perwakilan pers independen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*