Siswa Kelas XII Wajib Baca! Inilah Beda Universitas dengan Beragam Perguruan Tinggi Lain

Mahasiswa di sebuah Universitas
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Saat memasuki bangku kelas XII atau kelas 3 SMA/SMK atau MA, gambaran tentang melanjutkan kuliah tentu menjadi bayangan. Dengan memilih jurusan dan kampus yang tepat, tentu saja cita-cita satu langkah makin dapat terwujud.

Namun, bila kamu belum paham tentang apa beda universitas, politeknik, institute, sekolah tinggi, dan akademi, kamu dapat makin bingung untuk memilih jurusan yang tepat. Agar makin paham dan tidak galau saat memilih jurusan kelak, simak beda universitas, politeknik, institut, sekolah tinggi, dan akademi berikut ini.

BACA JUGA:

Universitas

Universitas merupakan jenis perguruan tinggi yang biasanya terdiri dari sejumlah fakultas yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan pendidikan vokasi. Bisa dikatakan bahwa universitas ini menyelenggarakan dua jenis pendidikan tinggi. universitas biasanya juga menyediakan berbagai rumpun pendidikan tanpa batas misalnya: Ilmu Komunikasi, Ekonomi Islam, Kedokteran, Pendidikan, dan lain-lain.

Politeknik

Politeknik merupakan sekolah tinggi yang juga menyelenggarakan pendidikan vokasi. Ciri khas dari politeknik yang sangat mencolok bila dibandingkan dengan jenis-jenis perguruan lainnya adalah pada bidang pendidikan yang diselenggarakannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*