9 Cara Jitu Cepat Dapat Pekerjaan Setelah Lulus Kuliah

Lulus Kuliah Langsung Dapat Kerja
Ilustrasi: Lulus Kuliah Langsung Dapat Kerja
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Perjuangan sebagai mahasiwa tingkat akhir dengan skripsi dan dosen pembimbing akhirnya terbayar lunas ketika yudisium dan disusul dengan prosesi wisuda. Meskipun dalam dua tahun ini wisuda dilaksanakan secara online, haru biru perjuangan kuliah tetap terasa sebagai pengalaman berharga.

Modal mencari pekerjaan impian telah ada di dalam genggaman. Sekarang waktunya untuk mencari pekerjaan. Kamu perlu paham 9 cara jitu untuk cepat dapat pekerjaan berikut. Simak, yuk!

BACA JUGA:

Bangun banyak relasi

Membangun relasi atau network dapat dilakukan dengan mencari banyak teman, mengikuti kegiatan kemahasiswaan, melakukan banyak kegiatan masyarakat atau pengabdian masyarakat, dan atau sekolah sambil kerja. Hal ini penting sebagai bangunaan jembatan saat nanti lulus kuliah agar cepat mendapatkan pekerjaan.

Manfaatkan kegiatan pengabdian masyarakat

Misalnya adalah mengikuti program KKN atau Kuliah Kerja Nyata dengan sebaik mungkin. Diberikan waktu selama 1 bulan lama untuk kita dalam melaukan KKN ini. Terlepas dari kegiatan kampus dan langsung terjuan ke masyarakat. Selain KKN juga bisa didapat dari program PKL atau PPL atau permagangan. Ini dilakukan sebagai pelatihan kerja. Mempelajari kondisi lingkungan kerja yang sebenarnya. Menjadikan pengalaman awal untuk merasakan bekerja sesuai jurusan yang ditempuh saat kuliah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*