Siswa Kelas XII Wajib Baca! Inilah Beda Universitas dengan Beragam Perguruan Tinggi Lain

Sharing for Empowerment

Polilteknik bertuan menyiapkan generasi yang siap menjadi anggota masyarakat dengan kompetensi professional sehingga dapat mengaplikasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan semua ilmu yang telah didapatkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Institut

Institut memiliki sejumlah fakultas dan juga menyelenggarakan jenis pendidikan vokasi maupun akademik. Rumpun keilmuan yang diselenggarakan bisa tentang ilmu pengetahuan, seni maupun teknologi.

Perbedaan institut dengan universitas terdapat pada jenis keilmuan yang diselenggarakan, yakni fakultas yang ada pada institut ini diambil dari salah satu jenis keilmuan saja. Sedangkan universitas mempunyai fakulas yang di dalamnya terdapat banyak jenis keilmuan.

Sekolah Tinggi

Secara umum Sekolah Tinggi hampir sama dengan universitas maupun institute. Ketiganya sama-sama menyelenggaraan pendidikan akademik dan vokasi. Hanya saja, untuk Sekolah Tinggi ini hanya memiliki satu fakultas saja. Kemudian satu fakultas tersebut dbagi lagi ke berbagi jurusan. Seperti misalnya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi hanya menyiapkan jurusan-jurusan fakultas ekonomi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*