Master of Urban Studies: Rencana UPJ Kolaborasi dengan Jaya Grup

Gedung Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)
Gedung Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) (KalderaNews/Dok. UPJ)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com  – Urban Studies atau Studi Perkotaan sangat dirasakan perlu jadi perhatian di lingkungan masyarakat saat ini. Urban Studies sangat penting untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan perkotaan kita, dan permasalahan ini pun tidak hanya berpusat pada satu bidang ilmu, tapi pada semua aspek hidup masyarakat dalam suatu komunitas kota.

Sayangnya, saat ini hanya beberapa universitas negeri di Indonesia, atau di Asia Tenggara, yang menerapkan Urban Studies sebagai program studi magister.

Untuk itu, , dengan dukungan PT. Pembangunan Jaya (Kelompok Usaha Jaya atau Jaya Group), hadir sebagai Urban Campus unggulan yang berencana mengahukan Program Magister Urban Studies.

BACA JUGA:

Keunggulan dan keunikan Magister Urban Studies UPJ ada pada kekuatan dukungan dunia usaha dan industri (DUDI) dari jaya Group, termasuk laboratorium hidup bagi peserta program studinya kelak.   

“Dapat dilihat dari Rencana Induk Pengembangan UPJ tahun 2015-2035, bahwa kami ingin menjadi universitas unggulan dalam konteks Urban Studies, setidaknya dalam wilayah Asia Tenggara,” ujar Ibu Leenawaty Limantara, Ph.D., selaku Rektor UPJ pada rapat forum diskusi bersama Yayasan (Yayasan Pendidikan Jaya), Direksi Jaya Group, Direktur Utama Jaya Group, Rektor dan Wakil Rektor, serta Dekan dan Ketua Program Studi Universitas Pembangunan Jaya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*