Duh, PTM Terbatas Sejumlah Sekolah di Semarang Dihentikan Lantaran Kasus Covid-19

Siswa kelas VII SMPN 38 Semarang, Annisa Ramadhani bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Siswa kelas VII SMPN 38 Semarang, Annisa Ramadhani bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (KalderaNews/Pemprov Jateng)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sejumlah sekolah di Kota Semarang terpaksa dihentikan sementara lantaran ada kasus Covid-19 di beberapa sekolah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan dari kejadian ini menunjukkan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan dan setiap sekolahan harus memiliki Satgas Covid-19 yang bertanggung jawab untuk memantau terus pelaksanaan PTM dan mengevaluasinya.

BACA JUGA:

“Itu yang saya katakan tadi harus disiplin. Ya mereka bisa ketularan, meskipun data yang masuk ke kita mereka tanpa gejala. Maka SOP-nya satu (kasus ditemukan) pokoknya ditutup dan setiap sekolah harus punya Satgas Covid-19 yang memantau terus menerus, dan kita evaluasi pasti,” tandasnya pada Senin, 1 November 2021.

Ganjar meminta siswa maupun guru yang dinyatakan positif Covid-9 agar diberikan perawatan. Selain itu, harus dilakukan tracing dan testing terhadap sekolah yang bersangkutan.

Kendari demikian, ia memastikan PTM masih terus dilaksanakan di sekolah-sekolah yang aman dan tertib protokol kesehatan serta tidak ditemukan kasus penularan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*