Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi Perdalam Kepemimpinan Lewat Relief Candi

Pelatihan Berbahasa Berbasis Dongeng Nusantara dengan tema “Karakter Kepemimpinan dalam Dongeng Nusantara” di Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi pada Rabu-Jumat, 27-29 Oktober 2021
Pelatihan Berbahasa Berbasis Dongeng Nusantara dengan tema “Karakter Kepemimpinan dalam Dongeng Nusantara” di Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi pada Rabu-Jumat, 27-29 Oktober 2021 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

SUKABUMI, KalderaNews.com – Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda pada Oktober 2021 diperingati Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi dengan Pelatihan Berbahasa Berbasis Dongeng Nusantara dengan tema “Karakter Kepemimpinan dalam Dongeng Nusantara” pada Rabu-Jumat, 27-29 Oktober 2021.

Hadir selaku narasumber pegiat literasi dan inisiator Seni Baca Relief (SEBAR), Bambang Eka Prasetya, M.M. Ia mengangkat 7 kisah dari relief Candi Borobudur dan Candi Mendut (Magelang, Jawa Tengah), serta Candi Sojiwan (Klaten, Jawa Tengah).

BACA JUGA:

Sesuai dengan Value Preposition (VP) Kampus Yuwati Bhakti, yaitu “Pemimpin Masa Depan Berpola Pikir Sains”, peserta didik diharapkan mampu memahami dan mengolah secara lebih dalam karakter kepemimpinan yang ditemukan dalam kisah.

Latar belakang pemilihan tema ini adalah karakter kepemimpinan banyak terkandung dalam dongeng nusantara, secara khusus kisah-kisah dalam relief candi yang banyak terdapat di berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan pelatihan berbahasa ini ditutup dengan komitmen peserta didik untuk menghasilkan karya, yaitu bercerita untuk kelompok TB-TK dan kelas I SD, menulis cerita anak untuk SD kelas II – VI, menulis puisi, cerpen, dan esai untuk peserta didik SMP.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*