Suka Musik? Inilah Daftar Pekerjaan yang Berhubungan Dengan Musik Untukmu

Sharing for Empowerment

Penulis lagu

Bila kamu mempunyai keterampilan menciptakan aransemen musik dan menulis lirik lagi sendiri, maka menjadi penulis lagu dapat menjadi pilihanmu. Kreativitas yang kamu tuangkan dalam karya cipta akan mendapatkan apresiasi sekaligus royalti.

Penyanyi

Menjadi penyanyi bukan hal yang mudah sebab dibutuhkan bakat dan latihan keras yang terus-menerus. Kamu harus terus berlatih menjangkau nada, belajara improvisasi, penghayatan, dan lain-lain untuk dapat mewujudkan impian menjadi penyanyi terkenal.

Pemain band

Bila kamu suka bermain alat musik dan ingin mendapatka pundi rupiah dari hobi ini, makan menjadi pemain band yang mampu menghibur dan memberikan sumbangsih karya lagu di Indonesia atau dunia dapat menjadi pilihan pekerjaan.

Terapis musik

Keterampilan bermusikmu dapat dijadikan modal untuk membantu kesehatan seseorang yang membutuhkan terapi musik. Kamu dapat menekuni pekerjaan sebagai terapis musik yang mampu membantu seseorang di area emosional, sosial, atau fisik lewat media suara atau musik.

Sound enginer

Pekerjaan satu ini pasti berhubungan dengan musik. Keahlian yang dibutuhkan adalah mampu menggunakan mesin dan perangkat musik.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*