Dua Kampus di Australia Ini Jadi Target Program IISMA 2022

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Republik Indonesia di Canberra, Mukhamad Najib melakukan kunjungan kerja ke ANU pada Senin lalu, 22 November 2021
Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Republik Indonesia di Canberra, Mukhamad Najib melakukan kunjungan kerja ke ANU pada Senin lalu, 22 November 2021 (KalderaNews/Ist)

CANBERRA, KalderaNews.com – Australian National University (ANU) termasuk salah satu universitas yang populer baik di kalangan mahasiswa maupun dosen di Indonesia.

Karena itu, ANU menjadi target universitas yang turut diundang untuk dapat berpartisipasi dalam Program Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) pada 2022.

Hal itu diungkapkan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Republik Indonesia di Canberra, Mukhamad Najib, dalam kunjungan kerjanya ke ANU pada Senin lalu, 22 November 2021.

BACA JUGA:

IISMA menjadi salah satu program unggulan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam rangka pelaksanaan kebijakan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar.

IISMA berjalan sejak tahun 2021. Saat ini terdapat 73 universitas dari 30 negara yang terlibat dalam program ini. Sayangnya, tahun ini Australia tidak bisa berpartisipasi, meski beberapa universitas di Australia masuk dalam daftar universitas yang diharapkan bisa bergabung dalam IISMA.

Alasan di balik itu semua dalah kebijakan penutupan perbatasan oleh pemerintah Australia. Karena itu, pada tahun 2021 ini tidak ada pengiriman mahasiswa Indonesia ke Australia.

Nah, untuk tahun 2022, ada dua universitas Australia yang diundang untuk berpartisipasi dalam IISMA, yaitu Australian National University dan University of Melbourne.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*