Cekidot! 9 Bidang Keahlian Ini Harus Kamu Pahami Dulu Bila Akan Daftar SMK

Peserta didik SMK
Peserta didik SMK (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNew.com – SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan adalah sekolah pada tingkat setelah SMP yang khusus mempelajari keahlian tertentu. Di SMK kamu akan banyak belajar tentang pelajaran secara praktik langsung. Sebab lulusan SMK diproyeksikan untuk langsung terjun ke dunia kerja.

Bila kamu memilih SMK untuk melanjutkan pendidikan, sebaiknya kamu mengenali bidang-bidang keahliah di SMK terlebih dahulu. Hal ini agar kamu tidak sampai merasa salah jurusan dan dapat menikmati proses belajar dengan menyenangkan.

BACA JUGA:

Inilah 9 bidang keahlian yang ada di SMK yang dapat menjadi pilihan untukmu. Cekidot, gaes!

Seni Industri Kreatif

Alternatif jurusan yang dapat kamu pilih bila kamu ingin mengambil bidang ini adalah Seni Tari, Seni Pedalangan, Seni Teater, Seni Kawaritan, dan Seni Broadcasting dan Film.

Agribisnis Agroteknologi

Terdapat lima jurusan bila kamu ingin mendalami bidang Agribisnis dan Agroteknologi, yakni” Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Teknik Pertanian, Kesehatan HEwan, Kehutanan, Agribisnis, dan Tanaman.

Kesehatan dan Pekerjaan Sosial

Bidang keahlian ini juga tidak akan pernah sepi peminat. Jurusan yang dapat kamu pilih bila ingin berkarier di bidang ini adalah Pekerjaan Sosial, Kesehatan Gigi, Keperawatan, dan Farmasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*