Kampus-kampus di Amerika Pamer Daya Tarik dan Kemudahan Masuk Kuliah Saat Ini

Sharing for Empowerment

Perwakilan University of California (UC) Berkeley yang hadir malam itu, Tesha Sengupta-Irving, Associate Professor of Learning Sciences & STEM Education, menggambarkan program pasca sarjana bidang pendidikan yang ditawarkan universitasnya.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah program Joint Doc untuk program doktoral yang merupakan program kerja sama UC Berkeley dan San Francisco State University.

“Dua universitas ini merupakan pencetak para profesor di bidang pendidikan khususnya di California,” ungkap Tesha yang juga sedikit merinci mengenai besarnya biaya per tahun yang perlu dikeluarkan bagi mahasiswa.

Marcia C. Linn, perwakilan UC Berkeley lainnya, secara spesifik menguraikan riset Fakultas Pendidikan UC Berkeley.

“Setidaknya ada empat tema riset yang ada, seperti: Menciptakan Kesetaraan Lebih Dalam, Memperluas Siapa yang Belajar, Menginovasi Desain untuk Apa yang Harus Dipelajari, serta Menentukan dan Mempersiapkan Pemimpin dan Pendidik Masa Depan,” tutur Marcia.

“Saya sangat senang berbagi wawasan dengan Anda terkait pekerjaan kami dan pada akhirnya nanti, memperkenalkan beberapa pengajar yang melakukan penelitian-penelitian di Berkeley. Saya sangat mendorong Anda berkolaborasi dengan kami. Kami sangat ingin membangun wawasan internasional tambahan tentang pendidikan. Kontribusi Anda akan sangat berharga,” ungkap Linn.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*