Perbedaan Jurusan Desain Grafis dan Desain Produk yang Harus Dikenali Sebelum Daftar Kuliah

Tugas kuliah
Ilustrasi: mengerjakan tugas kuliah desain. (doc. KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan Desain memang sedang naik daun. Dengan makin berkembangnya teknologi, pekerjaan yang berkaitan dengan desain tidak hanya dapat dikerjakan secara luring melainkan secara daring juga. Jurusan Desain in luas sekali peluang pekerjaannya.

Sekilas  nama jurusan desain memang mirip. Hal ini kadang membingungkan pelajar SMA dan SMK yang ingin melanjutkan kuliah selepas SMA. Agar tidak bingung dalam memilih jurusan terkait dengan desain, inilah perbedaan antara Jurusan Desain Grafis dan Desain Produk yang harus dipahami sebelum daftar.

BACA JUGA:

Jurusan Desain Grafis

Jurusan Desain Grafis merupakan jurusan yang memberimu kesempatan untuk belajar seluruh pengetahuan dan kemampuan untuk mempelajari penyampaian pesan sebagai komunikasi dengan mengunakan elemen visual serta rupa. Di jurusan ini juga kamu akan belajar mengolah pesan secara komunikatif serta efektif dengan tampilan sekreatif mungkin agar dapat mencapai tujuan.

Dengan penjelasan di atas, jurusan Desain Grafis ini di beberapa kampus, jurusan ini disebut sebagai Jurusan Desain Komunikasi Visual. Bentuk, warna, huruf, hingga hal berkaitan dengan visual lainnya juga akan kamu pelajari saat kuliah di jurusan ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*