Ternyata Begini Cara Mengelola Uang Sejak Dini, Simak Langsung dari Ahlinya

uang sejak dini, takakanita, SMP Tarakanita,
Deviana Anthony dalam webinar tantang cara mengelola uang sejak dini yang diselenggarakan Yayasan Tarakanita (KalderaNews/Lita Mayasari)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Uang memang merupakan hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun kita tidak diperbolehkan terlalu mencintai uang, tetapi ita harus mengaturnya sejak usia dini. Kita tahu bahwa banyak hal di dunia ini yang membutuhkan uang.

Secara fisik, kondisi uang harus dijaga. Secara nominal uang harus dikelola dengan baik. Dalam bentuk fisik, terdapat dua jenis bentuk uang yakni uang kertas dan koin. Terdapat delapan satuan uang rupiah dalam bentuk kertas dan empat satuan  koin yang masih beredar.

BACA JUGA:

Meskipun anak-anak usia SD belum sepenuhnya diberi tanggung jawab untuk memegang uang, tetapi pengenalan uang rupiah sejak dini diperlukan. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan cinta, bangga, dan paham terhadap nilai tukar uang di bangsa ini.

mengadakan webinar yang sangat menarik untuk mengenalkan dan menumbuhkan rasa cinta, bangga serta pemahaman yang baik atas uang rupiah pada pelajar SD, Senin, 13 Desember 2021. Pada webinar ini, penyelenggara mengundang Deviana Anthony, Asisten Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia dengan moderator Scholastica Widi Pratiwi, pengajar kelas 5 SD Sint Carolus Bengkulu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*