Jangan Minder dan Galau! Inilah Manfaat Gap Year Untukmu

Sharing for Empowerment

Ketika kamu telah menemukan passion yang ada di dalam dirimu, maka akan makin jelas pula arah yang akan kamu tuju. Dengan memilh gap year, kamu akan mempunyai waktu untuk menemukan dan mengembangkan passion yang ada pada dirimu sendiri.

Gap year bisa menjadi ajang asah skill

Bila kamu telah menemukan passion. Kamu dapat mulai mencari kegaitan yang berkaitan dengan hal yang ingin kamu tekuni. Kegiatan yang bisa dilakukan misalnya dengan magang di suatu perusahaan. Magang biasanya dilakukan oleh mereka yang ingin menambah pengalaman kerja di bidang tertentu. Selain itu, magang juga sangat bermanfaat untuk mengasah skill dan portofolio untuk menjadi bahan pertimbangan di pekerjaan impianmu kelak.

Gap year membuatmu mudah beradaptasi

Pada masa gap year, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas baru, kelompok pertemanan baru, dan bahkan bahasa atau budaya baru. Semua kebaruan itu menuntut kamu untuk beradaptasi dengan baik. Dengan begitu, ketika kamu kuliah nanti, kamu tidak akan kaget menemumkan orang baru, yang mungkin berbeda 180 derajat dengan diri kamu.

Gap year bisa digunakn untuk pendalaman materi ujian

Daripada kuliah tetapi setengah-setengah karena tidak sesuai dengan minatmu, tidak apa-apa lho bila kamu memang harus menundanya terlebih dahulu. Untuk mengisi waktu selama masa gap year, kamu bisa mengikuti les agar belajarmu jadi lebih maksimal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*