Bakal Kembangkan Jurusan dan Full Boarding School, SMK Pius X Magelang Pindah Lokasi di Jalan Beringin VI

Sharing for Empowerment

“Untuk SMK ini lebih cenderung strategi kami dalam rangka menyambut juga penetapan Borobudur sebagai destinasi prioritas, sehingga kami merasa perlu melakukan pengembangan jurusan SMK Pius X dari sebelumnya serta rencana ke depan kami akan kembangkan full boarding school dengan lahan yang baru saja kami beli tidak jauh dari sekolah,” terangnya.

Diketahui, SMK Pius X Magelang dikelola Suster-Suster Cinta Kasih Carolus Borromeus (CB) melalui Yayasan Tarakanita. Karya Yayasan Tarakanita di Kota Magelang ini berawal dari penyerahan hak milik dari pimpinan Suster-Suster OSF yang disahkan oleh Vikariat Semarang pada tanggal 7 Agustus 1954, setelah itu dilanjutkan dengan diterimanya sekolah yang sudah ada di Kota Magelang yaitu SR Pendowo Koelon dan juga Sekolah Guru Kepandaian Putri (SGKP). Maka sejak saat itu Kongregasi Suster-Suster Cinta Kasih Carolus Borromeus mulai mengembangkan karya pelayanannya di bidang pendidikan dari usia dini sampai tingkat SMA.

Pada Tahun 1954, bersamaan dengan SD Tarakanita Magelang, Yayasan Tarakanita juga mengelola SGKP yang bertempat di Jalan A. Yani no 20 Magelang. Pada tahun 1960 berubah menjadi SKKA Pius X, tahun 1976 kembali berubah menjadi SMKK Pius X, dan sejak tahun 1994 berubah menjadi SMK Pius X sampai sekarang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*