Bakal Kembangkan Jurusan dan Full Boarding School, SMK Pius X Magelang Pindah Lokasi di Jalan Beringin VI

Sharing for Empowerment

SMK PIUS X Magelang adalah sekolah menengah kejuruan yang mengajarkan karakter kesederahanaan, kedisiplinan dan kejujuran. SMK PiUS yang didirikan pada 3 September 1953 mengajarkan tentang kejuruan dalam Jasa Boga/Tata Boga, Kejuruan dalam menjahit atau membuat baju yaitu Busana Butik dan kejuruan dalam mebuat cake atau roti-roti maupun membuat coklat yang biasa disebut Patisery.

SMK PIUS X ini didirikan oleh para Suster-suster OSF untuk membekali para perempuan-perempuan di sekitar Magelang agar mendapatkan keahlian berupa menjahit maupun memasak. Dalam perkembangannya, SMK Pius X berkembang dari SGKP-SKKA-SMKK dan yang terakhir SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dengan fokus memberikan bekal keahlian pada anak-anak yang perempuan maupun laki-laki di Magelang maupun di sekirannya untuk siap di industri.

Berkenaan dengan perpindahan ini, segala kegiatan, administrasi, surat menyurat, telepon, dan keperluan lainnya terkait SMK Pius X Magelang akan dilayani dengan lokasi dan alamat sekolah yang baru yakni di JL. Beringin VI Magelang, Tidar Selatan, Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah 56125.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*