Bakal Kembangkan Jurusan dan Full Boarding School, SMK Pius X Magelang Pindah Lokasi di Jalan Beringin VI

Pensi modern dance di SMK Pius X Magelang
Pensi modern dance di SMK Pius X Magelang (KalderaNews/Dok. SMK Pius X Magelang)
Sharing for Empowerment

MAGELANG, KalderaNews.com – Berdasarkan Surat Keterangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Jawa Tengah Nomor : 426/2523/2021 perihal perpindahan lokasi sekolah maka terhitung mulai Tanggal 3 Januari 2022 SMKS Pius X Magelang (NPSN: 20327604) pindah lokasi di Jalan Beringin VI Magelang.

Tepatnya, SMK Pius X Magelang kini menempati lokasi yang sebelumnya menjadi lokasi SMA Tarakanita Magelang yakni di Jalan Beringin VI Magelang, Kelurahan Tidar Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang 56125.

Sebelumnya, SMK Pius X Magelang berlokasi di Jalan Ahmad Yani 20 Magelang, Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang 56111.

BACA JUGA:

“Jadi SMA pindah ke gedung eks SMK Pius X dan sebaliknya,” tegas Kepala Biro SDM Yayasan Tarakanita sekaligus Ketua Tim Tarakanita Crisis Center for Covid-19 Aurelius Arya Saputra pada KalderaNews di Jakarta pada Jumat, 14 Januari 2021.

Ia menambahkan untuk SMA Tarakanita Magelang alasannya integrasi layanan pendidikan SMP dan SMA Tarakanita Magelang di lokasi yang strategis, sementara itu SMK Pius X lebih ke pengembangan sekolah kejuruan melalui penyediaan sarana dan prasarana yang lebih modern sesuai kebutuhan dunia industri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*