Gen-Z SMK Tarakanita Jakarta Jaga Bumi Lewat Orasi

Peserta didik kelas X SMK Tarakanita Jakarta melakukan kampanye dan berorasi di pertigaan lampu merah Jalan Wolter Monginsidi Jakarta
Peserta didik kelas X SMK Tarakanita Jakarta melakukan kampanye dan berorasi di pertigaan lampu merah Jalan Wolter Monginsidi Jakarta (KalderaNews/Aluisius Suryo Nugroho)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Generasi muda saat ini dikenal sebagi generasi Z atau “Gen-Z”. Umumnya mereka yang dianggap sebagai GEN Z adalah seseorang yang lahir pada tahun 1997 sampai 2010.

Generasi-Z adalah generasi yang lekat dengan kemajuan teknologi di berbagai bidang. Sayangnya, dampak kemajuan teknologi ini tidak selalu positif, banyak juga pengaruh negatif yang bersumber dari kemajuan teknologi.

SMK Tarakanita mengarahkan seluruh peserta didik kelas X yang merupakan generasi-z agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi secara positif.

BACA JUGA:

Dikemas dalam kegiatan P5 (Project Penguatan Profil Pelajaran Pancasila), peserta didik kelas X diarahkan untuk membuat sebuah kampanye yang berkaitan dengan kegiatan menjaga bumi.

Tema P5 yang diusung oleh SMK Tarakanita adalah “Gaya Hidup Berkelanjutan” dan SMK Tarakanita mengusung topik P5 “Jaga Bumi, Generasi Z Bisa Apa?”

Dengan tema dan topik ini diharapkan para peserta didik dapat membuat “sesuatu yang berarti” serta mengambil peran sesuai porsinya untuk menjaga bumi.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*