SMA Tarakanita Magelang Punya Gedung Baru, Lebih Bersinergi dan Berkelanjutan

Sharing for Empowerment

Sejarah SMA Tarakanita Magelang

Pembelajaran di SMA Tarakanita Magelang secara resmi dimulai pada tahun ajaran 1984/1985. Kepala Sekolah yang dipercaya untuk memimpin unit karya ini J.C. Resyanto.

Kegiatan sekolah masih meminjam SD Tarakanita di Jalan Tentara Pelajar 25 Magelang. Pembelajaran di SMA Tarakanita Magelang dilaksanakan siang hingga sore, usai anak-anak SD Tarakanita pulang.

Para guru yang mengampu pun masih dipinjam dari sekolah-sekolah lain, seperti SMAK Pendowo Magelang, SMA Negeri 1 Magelang, SMA Seminari Mertoyudan, bahkan dari Universitas Tidar Magelang.

Kegiatan pembelajaran di SD Tarakanita ini berlangsung selama 2 tahun, hingga pada 31 Desember 1986, gedung baru berlantai 2 di Jalan Beringin VI Magelang selesai dibangun. Dan pada 10 Januari 1987, gedung baru SMA Tarakanita yang berada di lingkungan Kelurahan Tidar, diberkati Romo Vikaris Episkopal Kedu, Keuskupan Agung Semarang, Romo Evaristus Rusgiharto.

Sejak itulah, siswa SMA Tarakanita Magelang menempati gedung sendiri. Proses pembangunan pun terus berlanjut dengan pembangunan gedung lantai tiga. Sarana dan prasarana pendidikan terus dilengkapi, seperti aula, perpustakaan, laboratorium bahasa, areal parkir yang memadai, laboratorium komputer, dan beberapa ruang lain yang dibutuhkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*