Untidar Magelang Teken Kerjasama Agro Industri dengan BSAA di Republik Belarus

Duh, Ternyata Banyak Prodi di UNTIDAR dan UM Magelang Masih Berakreditasi C
Universitas Tidar Magelang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

BELARUS, KalderaNews.com – Universitas Tidar (Untidar) Magelang resmi meneken nota kesepahaman bidang pendidikan agro industri secara virtual dengan Belarusian State Agricultural Academy (BSAA), Gorki, Belarus pada Senin, 24 Januari 2021.

Rektor Untidar, Mukh Arifin menyampaikan bahwa kerja sama ini menunjukkan optimisme dan komitmen kedua universitas dalam upaya memajukan potensi akademiknya.

“Melalui kerja sama ini, Untidar bertekad untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat dan membawakan peran kepemimpinan di masyarakat melalui kegiatan akademik dan penelitian,” terang Arifin.

BACA JUGA:

Sebagai langkah awal dalam menindaklanjuti nota kesepahaman yang telah ditanda tangani dengan BSAA, kata Arifin, Fakultas Pertanian Untidar akan menjadi menjadi pemegang peranan penting dalam pembahasan pengembangan rencana aksi antar kedua universitas pada tahun 2022.

Lebih lanjut Arifin mengatakan bahwa sejak pendiriannya, Untidar terus menyelenggarakan penelitian pertanian daerah tropis khususnya di lahan vulkanik. Pada abad ke-21 ini, ia mengatakan tantangan dan peluang untuk menyediakan kepakaran dan penelitian di berbagai bidang sangat diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan manusia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*