Inilah 4 SMK Multimedia Terbaik di Jakarta Selatan, Semuanya Terakreditasi A




Siswa SMK Perguruan Cikini
Siswa SMK Perguruan Cikini (KalderaNews.com/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Lulusan SMK Jurusan Multimedia saat ini sesuai dengan kebutuhan dunia kerja yang semakin tinggi.

Jurusan Multimedia atau sering juga disebut MM adalah salah satu dari banyaknya jurusan di SMK, di mana jurusan MM ini merupakan suatu jurusan di SMK bidang komputer yang mempelajari tentang penggunaan komputer guna untuk menyajikan data teks, suara, gambar, animasi, serta video yang dibuat semenarik mungkin.

Sejumlah SMK swasta terbaik berbasis multimedia di kawasan Jakarta Selatan  ini bisa jadi panduan bagi kamu yang sedang mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikan sesuai dengan minat masing-masing.

BACA JUGA:

Inilah 4 SMK Jurusan Multimedia terbaik di wilayah Jakarta Selatan dan semuanya telah terakreditasi A:

SMK Media Informatika

SMK swasta ini merupakan SMK Pertama di Jakarta Selatan yang fokus dalam bidang teknologi informasi.

Saat ini SMK Media Informatika telah memiliki 4 Lab Multimedia (MM) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dengan komputer sebanyak 160 unit.

Sementara di jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) tersedia 2 Lab dengan Jumlah Komputer sebanyak 80 Unit dan  di dukung dengan perlengkapan lab lainnya, seperti: infokus, printer, scanner, dan ruangan belajar siswa-siswa SMK menggunakan AC.

Terletak di Jl. Papan I/Pisangan Kretek No.99, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, SMK ini mempunyai kompetensi keahlian bidang: Multimedia, Produksi dan Siaran Program Televisi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan.

SMK 3 Perguruan Cikini

SMK 3 Perguruan Cikini merupakan salah satu unit pengembangan sekolah dari Yayasan Perguruan Cikini. SMK swasta ini berdiri di tahun pelajaran 2012 yang berlokasi di Jl. Srengseng Sawah No.79, Kel. Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa.

Sejak lama SMK 3 Perguruan Cikini terkenal dengan slogan: Sekolah Berkualitas Tinggi, Biaya Terjangkau. Adapun kisaran biaya yang dibutuhkan untuk menuntut ilmu di SMK swasta ini kisaran Rp 7.000.000, dengan kompetensi keahlian yang dimiliki yakni Farmasi Klinis dan Komunitas, Multimedia, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Komputer dan Jaringan.

SMK Bakti Idhata

Berdiri pada tahun 2007 dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional Prof. DR. Bambang Sudibyo, M.Pd  pada 15 Juni 2008, SMK Bakti Idhata bernaung di bawah binaan Yayasan Bakti Idhata yang dikelola Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Merupakan satu-satunya SMK berbasis multimedia swasta di kawasan Jakarta Selatan yang memiliki sarana paling lengkap dengan tiga kompetensi keahlian, yaitu : Multimedia, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak.

Dengan kisaran biaya Rp 6.570.000 – Rp 7.400.000, kamu sudah bisa bersekolah di SMK Bakti Idhata yang berada di lokasi Jl. Melati No. 25 Cilandak, Cilandak Barat, Jakarta Selatan

SMK Bakti Idhata memiliki kompetensi keahlian yaitu Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Informatika, Jaringan dan Aplikasi, Teknik Komputer dan Jaringan.

SMK Cyber Media

Berdiri sejak tahun 2007, SMK Cyber Media telah meluluskan lebih dari 10.000 siswa dan lulusannya telah diterima di berbagai perusahaan.

SMK Cyber Media mengusung visi: Cerdas, Kreatif dan Inovatif ini berada di Jl. Duren Tiga No. 12, Pancoran, Jakarta Selatan.

SMK swasta ini mempunyai kompetensi keahlian bidang Multimedia, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Teknik Komputer dan Jaringan.

Dari semua SMK Jurusan Multimedia tersebut, SMK mana yang jadi incaranmu?

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*