Hari Peduli Sampah Nasional, Sekolah Tarakanita Gelar PJJ Nasional

Sharing for Empowerment

Berikutnya, Alexandra Clarrisa Suryawijaya beserta Jennica Aline Purnama siswa kelas XII dari SMA Tarakanita Gading Serpong sebagai narasumber kedua membagikan pengalaman penelitiannya yang bertema Eco Enzyme: Utilization in Textille Industry.

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kepedulian terhadap minimnya penelitian mengenai Eco Enzyme sementara di sisi lain pemanfaatan sampah dapur berupa kulit buah dan limbah sayuran sebagai bahan pembuatan Eco Enzyme yang memiliki banyak potensi semakin gencar dilakukan oleh masyarakat.

Melalui perjuangannya dalam proses penelitian ini, Alexa dan Aline berhasil menguak potensi Eco Enzyme yang dapat dimanfaatkan di bidang industri tekstil dan membawa 2 peneliti belia ini ke dalam ajang kompetisi penelitian International Conference of Young Scientist (ICYS) 2022 di Serbia pada bulan April 2022 mendatang.

Melalui sharing pengalaman penelitian narasumber yang bertema pemanfaatan sampah menjadi produk yang memiliki nilai manfaat baru, diharapkan seluruh peserta PJJ Nasional memperoleh inspirasi dan bersemangat untuk terus menghasilkan karya-karya yang inovatif dan bermanfaat bagi kesejahteraan dan kelestarian lingkungan. Narasumber mengajak seluruh peserta didik Tarakanita untuk terus mengembangkan diri dan mengatasi hal-hal yang selama ini menjadi batasan untuk mewujudkan cita-cita mulia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*