Hari Peduli Sampah Nasional, Sekolah Tarakanita Gelar PJJ Nasional

Sharing for Empowerment

Program PJJ Nasional tersebut dimoderatori siswa berbakat, yaitu Renata Maureen Diantha Audrina dari SMA Stella Duce 1 Yogyakarta dan Michael Roxy Yusewa dari SMA Stella Duce 2 Yogyakarta.

Sebanyak 1000 peserta didik mengikuti pembelajaran jarak jauh tersebut secara daring melalui media Zoom serta secara live melalui tayangan di Youtube Channel Sekolah Tarakanita.

Dalam PJJ Nasional tersebut, seluruh siswa diajak mempelajari aneka bentuk pemanfaatan sampah sebagai bagian dari produk berteknologi hingga membuahkan kesempatan berprestasi di tingkat Internasional.

Narasumber yang dihadirkan antara lain Jokoryanto, Wakil Ketua Eco Enzyme Nusantara serta siswa-siswi yang berkiprah dalam kompetisi penelitian di tingkat nasional dan internasional.

Tim narasumber siswa yang membawakan materi pertama adalah tim Ignatius Gerraldo Ramlan dan Hansen Aurelius Tjandra, siswa kelas XI SMA Tarakanita Gading Serpong.

Tim Gerraldo-Hansen menginspirasi seluruh partisipan melalui sharing perjuangannya dalam menjalani proses penelitian yang berhasil memperoleh Special Award dalam National Young Inventors Award (NYIA) 2022 oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan berkesempatan untuk memperoleh review potensi hak paten terhadap produk invensinya yang bertema Mesin Vending Masker Berbayar Sampah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*