Kamu Mau Cepat Lulus Kuliah? Ikuti 4 Langkah yang Wajib Kamu Lakukan

: Para sarjana. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Para sarjana baru lulus. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu mau cepat lulus kuliah? Nah, sebagai mahasiswa pasti ingin dong lulus kuliah tepat pada waktunya. Selain bisa menghemat biaya kuliah, lulus tepat waktu juga bisa menjadi kebanggaan tersendiri.

BACA JUGA:

Yuk simak cara yang bisa kamu terapkan agar perkuliahanmu berjalan dengan lancar dan lulus tepat pada waktunya, seperti yang dirilis akun Instagram @ditjen.dikti:

Komitmen

Komitmen yang kuat akan membantu kamu dalam mencapai tujuan. Ketahui mata kuliah yang kamu butuhkan sebelum semester berjalan, dan temui dosen wali atau pembimbing untuk meminta saran agar mendapatkan gelar akademik tepat waktu.

Prioritas

Jadikan kuliah sebagai prioritas. Jika memungkinkan ambil mata kuliah di semester atas agar bisa mendapatkan SKS per semester lebih banyak dan selesai lebih cepat.

Proaktif

Jadilah proaktif dan manfaatkan fasilitas yang tersedia di kampus dengan baik. Kamu dapat meminta bantuan mulai dari dosen, asisten pengajar, pembimbing akademik, dan sesama mahasiswa. Kamu juga dapat mencari informasi pendukung lainnya melalui buku dan fasilitas lainnya yang terdapat di kampus.

Manajemen waktu

Membagi waktu antara kegiatan perkuliahan dengan organiasai atau bekerja secara seimbang. Selalu disiplin dan konsisten dengan pembagian waktu tersebut. Ingatlah bahwa tugas utama kamu adalah menjadi mahasiswa dan belajar dengan giat agar bisa lulus tepat waktu.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*