6 Tip Agar Selalu Punya Waktu buat Membaca Buku, Pelajar Wajib Tahu

Sharing for Empowerment

Satu atau dua halaman sehari sudah cukup

Membaca sekali sebanyak puluhan halaman tidak lebih baik daripada membaca satu atau dua halaman sala dalam beberapa  menit saja. Kamu bisa membaca di ruang tunggu atau bisa sambil menghabiskan jam istirahat.  

Bawa buku ke mana saja pergi

Bila terdapat buku di dalam tas, kemungkinan kamu bisa membacanya setiap saat akan lebih sesar. Bila kamu punya waktu kosong sebentar atau sedang merasa bosang, kamu bisa mengambil buku untuk dibaca. Kamu bisa membawa buku yang tipis saja agar tasmu tidak terasa berat.

Ikut komunitas membaca

Terdapat banyak komunitas membaca yang ada di masyarakat. Kamu dapat juga bergabung komunitas ini melalui media sosial. Sebagian kamu juga bisa bergabung di komunitas menulis untuk dapat mengasah skillmu. Di komunitas membaca kamu bisa diskusi buku-buku dan menuliskan review.

Gunakan waktu sesaat sebelum dan setelah tidur

Bila selama ini kamu menunggu kantuk datang dengan membuka media sosial kali ini kamu bisa menggantinya dengan membaca. Begitu pula setelah bangun tidur, saat masih malas turun dari ranjang. Daripada kamu hanya berguling-guling saja, kamu dapat menyalakan lampu dan membaca sebentar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*