K-Popers Wajib Baca! Gangguan Psikologi Ini Pernah Melanda Idola K-Pop dan Bisa Menyerang Kita

Sharing for Empowerment

Harapan yang tinggi dan belum tercapai juga bisa membuat kita terkena gangguan kecemasan ini. gangguan kecemasan ini bisa juga terjadi karena hormon yang tidak stabil, tekanan orang tua atau lingkungan, penggunaan obat-obatan dan depresi.

Sebelum menghubungi ahli untuk kecemasan yang lebih serius, kamu bisa mencoba latihan relaksasi, latihan pernapasan atau yoga, bertemu teman, berjalan di alam, dan lain-lain.

Depresi – Suga BTS

Gangguan psikologis yang satu ini menyerang mood dan membuat kita sedih. Kita bisa kehilang minat secara terus menerus. Pada remaja yang sedang puber, terkena depresi ini tentu akan lebih mengganggu. Penderita depresi bisa jadi berpikir bahwa ‘hidup ini engga layak buat aku jalani’.

Depresi di kalangan remaja bisa terjadi karena ia mengalami perundungan jangka panjang, menyaksikan atau menjadi korban kekerasan, dan menjadi korban pelecehan. Suga anggota BTS yang pernah terkena depresi ini, menderita gangguan mental ini karena masalah berat badan.

Bipolar – Lee Joon

Bipolar disebut juga dengan istilah gangguan manik-depresif. Kaum muda yang mengalami gangguan bipolar ini akan mengalami episode perubahan suasana hari mania (tinggi atau senang banget) dan juga mengalai episode depresi (rendah atau sedih banget) yang sangat ekstrem.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*