K-Popers Wajib Baca! Gangguan Psikologi Ini Pernah Melanda Idola K-Pop dan Bisa Menyerang Kita

Sharing for Empowerment

Lee Joon mengaku pernah mempunyai masalah bipolar ini dan mendapati gejala susah tidur dan hal tersebut sangat mengganggu kegiatannya.

Menurut ilmuwan, bipolar bisa terjadi karena tidak seimbangnya bahan kimia di otak. Selain itu, faktor keturunan dan lingkungan bisa juga menjadi pemicu bipolar. Meskipun tidak ada obat untuk bipolar, dokter bisa memakai cara pengobatan jangka panjang untuk membantu penderita menstabilkan emosi dan suasana hatinya.

Bulimia Nervosa – Iu

Bulimia adalah gangguan makan yang biasanya berasal dari gangguan psikis, penderita aka makan dengan berlebihan lalu menyesal karena tidak bisa mengendalikan dirinya lalu berusaha menghilangkan efek dari ‘banyak makan’ itu dengan olahraga berlebihan, minum obat pemersih perut, bahkan memuntahkan makanan yang mereka makan.

Bulimia dapat terjadi karena dipengaruhi rasa masa yang berlebihan, depresi, dan sikap perfeksionis serta bisa terjadi trauma pada masa lalu. Penyanyi IU merupakan pengidap bulimia karena khawtair tidak bisa menjadi penyanyi berbakat. Oleh karenanya IU pernah makan sampai muntah untuk mengatasi ketakutannya itu. Bulimia dapat sembuh dengan psikoterapi .




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*