BPK PENABUR Jakarta Bangun Generasi Cakap Digital Berkarakter Sejak Usia Dini

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

“Hasilnya, peserta didik kami di usia PAUD memperlihatkan keberhasilan mengembangkan kemampuan ilmu komputer serta berpikir komputasional,” jelas Kepala Sekolah TKK 6 PENABUR, Dewi Sofa Tjoeng.

Orang tua peserta didik dari TKK PENABUR Gading Serpong, Katherine Tanzil berpendapat bahwa BPK PENABUR Jakarta tidak hanya memberikan pembelajaran coding di sekolah untuk meningkatkan kemampuan teknologi dan ilmu komputer pada anak, tetapi juga menanamkan karakter baik yang unggul.

Education Officer UNICEF, Febryanthie Apituley (tengah) dan Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono di K-12 Computer Science Education Fair 2022, Sabtu, 9 April 2022
Education Officer UNICEF, Febryanthie Apituley (tengah) dan Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono di K-12 Computer Science Education Fair 2022, Sabtu, 9 April 2022 (KalderaNews/JS de Britto)

“Saat ini kehidupan kita tidak terlepas dari teknologi. Melalui pembelajaran coding di sekolah dalam bentuk games dapat membantu anak belajar dengan menyenangkan, serta membuat anak mampu berpikir kreatif dan kritis dalam mengatasi masalah. Selain itu, alasan saya menyekolahkan anak di BPK PENABUR Jakarta karena adanya penanaman Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K),” ungkap Katherine Tanzil.

Sejauh ini, BPK PENABUR Jakarta memang berkomitmen dalam membangun Generasi Emas Indonesia yang memiliki keunggulan dan jiwa kompetitif untuk menghadapi persaingan global, khususnya pada era industri 4.0. Salah satunya yakni dengan menggandeng Coding Bee Academy dalam penyelenggaraan K-12 Computer Science Education Fair 2022 pada 7-9 April 2022.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*