Mudik Tapi Tetap Puasa? Begini Tipnya Biar Nggak Lemas Selama Perjalanan

Ilustrasi: Mudik Lebaran
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjelang lebaran sangat identik dengan mudik yang dilakukan seebagian besar masyarakat kita yang tinggal di perkotaan.

Tentu saja perjalanan mudik tersebut dilakukan jauh-jauh hari sebelum lebaran tiba. Dan biasanya para pemudik masih tetap melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dalam perjalanannya.

Supaya perjalanan mudik tidak lemas karena masih menjalankan ibadah puasa Ramadhan, begini tipnya yang bisa kalian tiru.

BACA JUGA:

Pilih waktu keberangkatan mudik pada pagi hari setelah sahur atau pada sore hari beberapa jam sebelum berbuka puasa.

Dirangkum dari berbagai sumber, dikatakan bahwa mudik yang dilaksanakan pada pagi hari setelah sahur merupakan waktu yang sangat tepat untuk memulai perjalanan jauh.

Sebab waktu pagi hari udara dan cuaca masih sangat mendukung, segar dan matahari belum terlalu panas serta pemudik masih memiliki bantak tenaga, yang diperolehh dari makan sahur.

Pentingnya menjaga stamina dengan memenuhi asupan gizi serta cairan yang cukup sebelum mudik.

Tentunya perjalanan mudik merupakan sebuah perjalanan yang biasanya direncanakan dengan matang oleh pemudik. Untuk itulah perlunya mempersiapkan diri untuk menjaga kesehatan jauh-jauh hari sebelum mudik, misalnya selalu berbuka dengan buah dan mengonsumsi vitamin.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*