Tarakanita: Kebersamaan dalam Satu Hati dan Satu Semangat Pelayanan

Sharing for Empowerment

Menurut Gardner, manusia  siapa saja,  sedikitnya memiliki 9 (Sembilan)  kecerdasan (Visual, Verbal, Mathematical, Kinesthetic, Musical, Intrapersonal, Interpersonal, Naturalist, dan Existential). Arti Cerdas dan kepribadian utuh yang berbelarasa di dalam Pendidikan Tarakanita dikemas dalam Cc5+ (COMPASSION, Celebration, Competency, Conviction, Creativity, Community, KPKC, Kejujuran, dan Kedisiplinan). Dalam Cc5+ inilah berbagai aspek nilai keutamaan dikembangkan demi terbentuknya pribadi utuh yang berbelarasa.

Kecerdasan dan kecakapan hidup peserta didik sejak dini, akan menentukan sikap dan perilaku di masa depan. Sekolah Tarakanita merupakan tempat persemaian nilai-nilai tersebut. Keluarga merupakan partner terbaik bagi sekolah dalam bersama-sama  mendampingi putra-putri untuk menanamkan nilai-nilai yang baik tersebut  sejak usia KB-TK yang merupakan “Usia Emas” dan merupakan usia yang paling tepat untuk memberikan dasar-dasar yang baik dalam batin mereka.

“Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku…” (Lukas 18:16). Tarakanita terlibat untuk ikut ambil bagian dalam karya Allah melalui layanan Pendidikan. Tarakanita terbuka bagi kehadiran peserta didik dengan berbagai ras, suku, agama, dan status sosial tanpa diskriminasi, untuk bersama-sama mengalami proses belajar.Yayasan Tarakanita dahulu, sekarang, dan yang akan datang selalu peduli terhadap  kebutuhan dan harapan para orangtua peserta didik akan layanan pendidikan secara holistik. Tidak hanya menekankan kecerdasan intelektual saja namun juga kecerdasan sosial emosional. 




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*