Mudik Naik Pesawat? Simak Cara Mengurangi Denging Telinga Saat Terbang

Ilustrasi: Naik pesawat. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah yang membuka kesempatan mudik bagi masyarakat Indonesia membuat kita harus menyiapkan diri untuk mencari tiket mudik. Salah satu moda transportasi alternatif mudik yang dapat dipilih adalah naik pesawat.

Salah satu pengalaman yang kurang menyenangkan saat naik pesawat adalah telinga berdenging. Inilah lima cara untuk mengurangi denging telinga saat naik pesawat. Cekidot!

BACA JUGA:

Sering menguap

Dengan menguap kita bisa membiarkan lebih banyak udara dari hidung masuk ke rongga telinga tengah. Udara yang masuk ini akan melawan membantu menyamaka tekanan di dalam dan di luar telinga.

Cara ini akan kurang efektif bila dilakukan untuk waktu lama. Kita tentu tidak bisa terus menerus menguap, jadi lakukan ini sesaat ketika akan mendarat.

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet bisa menjadi pilihan selain menguap. Dengan proses yang serupa, cara ini akan membuak saluran penghubung antara telnga dan hidung. Udara yang lewat ke dalam telingan akan menahan gendang telinga dari dalam, sampai tekanan di dalam telinga menjadi sebanding dengan tekanan luar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*