Alhamdulillah, Rifdah Dosen IIQ Jakarta Ini Juara 1 Hafalan Qur’an 39 Juz Sedunia Lho!

Rifdah, Juara 1 MTQ Tingkat Dunia (Dok.IIQ Jakarta)
Rifdah, Juara 1 MTQ Tingkat Dunia (Dok.IIQ Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Rifdah Farnida, M.Ag, dosen Institut Ilmu Qur’an (IIQ) Jakarta baru saja berhasil meraih juara 1 MHQ (Musabaqah Hifz Al-Qur’an) 30 juz tingkat internasional dalam 107’s Family Quranic Competition di Nigeria.

Ajang hafal Qur’an tingkat dunia tersebut digelar 8-26 April 2022 lalu dengan 87 peserta dari berbagai negara, seperti Ghana, Liberia, USA, Arab Saudi dan Turki.

Dalam situs Kemenag yang diunggah pada Selasa, 17 Mei 2022, Rifdah mengaku sangat bersyukur atas kemenangan dirinya. Rifdah juga mengatakan bahwa raihan yang ia peroleh tidak lepas dari support system yang baik, yakni orangtua dan guru-gurunya di IIQ Jakarta.

BACA JUGA:

“Tentunya apa yang saya raih saat ini tidak lepas dari doa dan bimbingan dari guru-guru saya di pesantren dan di IIQ Jakarta,” ujar Rifdah.

Atas pencapaian Rifdah tersebut, apresiasi tidak hanya ia dapatkan dari kampus almamaternya yakni IIQ Jakarta, namun juga dari Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani.

Dalam sambutannya, Muhammad Ali Ramdhani menyampaikan bahwa IIQ Jakarta merupakan gudangnya para penghapal Qur’an terbaik, terbukti dengan prestasi yang diraih oleh Rifdah pada tingkat internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*