Hey Guys, Kalian Harus Tahu Sindrom Metabolik yang Berkaitan dengan Lifestyle

Ilustrasi: Kampus Universitas Islam Indonesia. (Dok. UII)
Kampus Universitas Islam Indonesia. (KalderaNews/Dok. UII)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Kalian mungkin pernah mendengar istilah sindrom metabolik yang berkaitan langsung dengan lifestyle sehari-hari. Namun tahukah bahwa sindrom metabolik tersebut juga mempunyai solusi yang disukai banyak kaum muda, seperti berenang atau bersepeda.

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) baru-baru ini mengadakan seminar mengenai fenomena sidrom metabolik yang ternyata menjadi masalah serius di masyarakat.

Sedikit informasi, bahwa sindrom metabolik merupakan kumpulan gejala dari faktor risiko penyakit jantung dan pembuluh darah dan ini dapat memberikan dampak serius bagi tubuh penderitanya.

BACA JUGA:

Dikutip dari situs UII yang diunggah pada 18 Mei 2022 disebutkan, bahwa dr. Julahir Hodmatua Siregar, M.Kes., M.Ked. (PD). Sp. PD dari FK UII angka kejadian obesitas sentral juga menjadi faktor pencetus yang dominan.

Hal tersebut ia sampaikan pada acara Seminar Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) berkolaborasi dengan Universitas Islam Sumatera Utara belum lama ini di UII.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*