Atlet Nasional yang Targetkan Medali di ASEAN GAMES 2024 Ini, Penerima Beasiswa di UM Surabaya

Ilustrasi. Gedung UM Surabaya (Dok. UM Surabaya)
Ilustrasi. Gedung UM Surabaya (Dok. UM Surabaya)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Namanya Rahmad Adi Mulyono, seorang atlet panjat tebing tim nasional Indonesia yang lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 31 Oktober 2000.

Rahmad Adi mahasiswa semester 6 penerima beasiswa atlet menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) Program Studi (Prodi) Manajemen.

Rahmad Adi Mulyono, atau yang akrab disapa Adi ini telah menekuni olahraga panjat tebing sejak duduk di bangku kelas 6 SD dan kini ia merupakan anggota klub panjat dinding Life Sport Climbing di Surabaya, spesialisasinya adalah panjat dinding kecepatan.

BACA JUGA:

“Waktu itu (awal-awal menekuni olah raga panjat tebing) saya kurang beruntung, karena orang tua tidak mendukung untuk keberangkatan, sehingga saya ditinggal rombongan. Beruntungnya tahun 2013-2014 akhir tahun ada lomba piala koni katagori speed classic dan itu untuk pertama kalinya saya mendapatkan juara 3,”jelas Adi pada tim UM Surabaya pada Jumat, 3 Juni 2022.

Nama Adi kian melejit saat ia menjuarai Kejuaraan Nasional kelompok umur pada 2015. Setelah itu, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mempercayakan dirinya tampil di Asian Youth Championship 2017 di Singapura. Namun, Adi belum mendapatkan hasil maksimal kala itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*