Hari Media Sosial Dirayakan Setiap 10 Juni, Inilah Sejarah dan Kumpulan Ucapannya

Ilustrasi: Logo media sosial. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Logo media sosial. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Media Sosial diperingati setiap 10 Juni. Tahun ini merupakan tahun keenam peringatan Hari Media Sosial yang pertama kali digelar 10 Juni 2015.

Hari Media Sosial dicetuskan oleh Handi Irawan, CEO Frontier Group dan penggagas Hari Pelanggan Nasional. Ide Hari Media Sosial muncul karena Handi Irawan melihat fenomena penggunaan media sosial di Indonesia.

BACA JUGA:

Media sosial kini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia. Banyak informasi baru setiap hari dapat dengan mudah diakses oleh setiap orang melalui media sosial. Media sosial juga sudah menjadi sesuatu yang bisa membantu para pelaku usaha.

Tetapi, media sosial juga menjadi tempat penyebaran hoaks, penggiringan opini yang keliru, dan fitnah. Parahnya, Hoaks dan fitnah banyak menyebar dan sering ditelan mentah-mentah oleh pengguna media sosial atau netizen alias warganet.

Makna dari peringatan Hari Media Sosial adalah perilaku bijak dalam menggunakan media sosial, baik itu dalam membuat ataupun membagikan konten. Hari Media Sosial bertujuan mengedukasi para warganet di Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*